Lisnajelek

Don't judge the book by it's cover

Ke livemocha ajaaaa...

"Pengen banget bisa nguasain banyak bahasa! french, spanish, arabic, dutch, german, greek, icelandic, italian, dsb. (klo disebut semua tar gak muat d blognya).." halaaah, mimpi kok susah banget! yaa sebenernya sih gak susah-susah banget kalo punya kemauan sekeras adamantium... Tapi gak lama abis punya mimpi itu, aku ketemu sama livemocha! ini dia nih jawabannya....


Udah biasa kan denger yang namanya social networking? Facebook, Friendster, LinkedIn, Flixster, DeviantArt, Buzznet, wohohohooo dst. juga, banyak banget kalo mau disebutin satu2! (liat sendiri yah di http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_social_networking_websites) Punya jaringan pertemanan yg luas buat tuker cerita, ide, sharing, apapun-lah tentang berbagai hal, biasa dilakukan di situs-situs jaringan sosial tersebut.

Selama ini aku lumayan aktif di facebook, tapi lama-lama bosen juga, kok kurang gimanaaa gitu (alesaan ;p... padahal akunya aja kali ya yang gak bisa manfaatin fb mpe maksimal). Yaah, tapi gitu deeh, so wasting my time n get nothing :D (sorry yah fb-ers sejatiih)..

Enaaah, pas aku punya mimpi pengen bisa bahasa ini itu, aku ktemu sama http://www.livemocha.com yang merupakan social languange learning. Di situs ini, aku bisa belajar banyak banget bahasa, tergantung mau blajar yg mana. Yaa, kalo sanggup, semua bahasa dunia yang tersedia di livemocha.com jg bisa di embat kok.

Di situs ini setiap member saling blajar mengajar. Misalnya aku native di Indonesian dan fluent in english; naah semisal ada yg mau blajar Bahasa ama English, tar aku bantuin dengan cara ngasih komentar di tiap learning (writing n speaking) orang tersebut. Setiap komentar yang aku kasih akan dapat point dari livemocha. Oia, livemocha juga nawarin apakah member mau jadi teacher? tar bayarannya bisa berupa cash atau point. Seru kan?
Terus yang pasti gak ketinggalan adalah fasilitas chating-nya yang bisa digunakan untuk chat (ya iya lah) langsung dengan member lainnya, sangat berguna buat ngebantu proses belajar masing-masing member!
Cerita dikit ni, aku sedikit kesulitan ketika belajar bahasa Mandarin. Pada saat learning, review, dan writting sih masih pake karakter huruf biasa. Eng ing eng... pas nyampe di speaking, ampun deeh! di suruh baca karakter Mandarin Chinese-nya! mana eke ngerti.. Tapi kata member lain, caranya adalah make "pinyin", tapi aku belum nyoba, hehehee..

Hehhehe, gimana?? kalo emang tertarik belajar banyak bahasa, dateng aja ke livemocha.com, dijamin syiip! Oia, buat yang make IM2 (maaf karena menyebutkan brand), gak tau kenapa 2 orang teman aku gagal untuk mengakses livemocha, cuma lolos di tahap login aja, tapi seterusnya gak ku kuu... Kebetulan aku pake speedy (yang cepat dan terpercaya, katanyaaaa) gan, jadi kaya' lewat jalan tol..

Nya udah, akhir kata saya ucapkan: 'tak kenal maka tak sayang, tak nyoba maka tak tauu' :D

 
 
 
 

Post a Comment 0 comments:

Post a Comment