Lisnajelek

Don't judge the book by it's cover

Aku butuh e-reader!!!

eng ing eeeng... jumpa lagi... hehehe, lama banget gak nulis disini, kasian blog-ku - pasti lije (my blog's nickname) pasti kangen banget ma aku.
Cuma pengen curhat dikit aja sih, sesuai dengan judul yang di sebelah title: (halah)


Akhir-akhir ini lagi seneng banget donlod berbagai jurnal (ya iya lah, demi kelulusan di tahun ini, amiin!) dari berbagai sumber. Bukan cuma jurnal, banyak banget e-book menarik yang pantes banget untuk didonlod n dibaca yang biasanya aku dapet dari www.mikroschool.blogspot.com (thanks to: Arie Wicaksana :)). Nah, permasalahannya, masa semuanya harus di-hard-kan alias di print? kalo bawa notebook kemana-mana juga beraaat uuy, si buli (my noteb's nickname) beratnya 2,6 kg, belum lagi kalo ditambah dompet, hp, tisue, kunci..??

Aku butuh sesuatu yang bisa memuat semua donlod-an ku (jurnal2, articles, e-books, dkk) dalam satu wadah. Aku pengen alat itu besarnya seperti buku komik naruto n setebel MacBook Air. Daaan, yang paling penting, alat itu gak bakal ngerusak mataku. Waah, kebayang enaknya bawa alat itu kemanapun aku pergi, jd aku bisa baca dimanapun, kapanpun n dengan posisi apapun :)...

Aku butuh e-reader!!







Sebenernya sudah ada Sony e-reader, Samsung Papyrus dengan touch screen-nya, iRex, Amazon Kindle, dkk., tapi harga 2-5 juta rupiah untuk produk dengan satu fungsi ini rasanya masih bikin jantung deg-degan buat ngeluarin duit dari dompet. bakal laku gak ya di Indonesia tercinta ini? Mengingat budaya membaca di negeri pertiwi ini masih dihindari banyak pihak. Banyak dari mereka masih memilih mall, cafe, nangkring dan nongkrong sebagai hiburan yang paling tepat.. Seandainya e-reader tersebut punya banyak fungsi yang bakal menarik perhatian bangsa tercintah dan dijual dengan harga terjangkau, kali aja bakal laris manis di kalangan para gengsiers (keliatan keren dan pinter) dan secara gak langsung mungkin banyak dari kita yang tadinya menghindari buku jadi cinta baca deeh, hehehee...

--gambar: dari berbagai sumber--

 
 
 
 

Post a Comment 1 comments:

zndhox said...

pastinya this stuff bakalan meledak kira2 2 tahun mendatang,,,
liat aja (I'm sure 'bout this!), usaha para marketers yang selalu berusaha nge-manja-in para konsumen potensial yang pastinya mulai ketergantungan ma gadget dan perangkat elektronik semacam ini.
apalagi para mahasiswa yang tajir, pastinya nie bisa jadi alasan buat minta duit lebih buat dikorup ama ortu, bener ga?

April 27, 2009 at 12:35 AM

Post a Comment